SKETSAWAJAH.COM

SKETSAWAJAH.COM
Posted by : Sketsa Wajah Selasa, 08 November 2011


             
                “Meonggg,,,!! Eh kaget ada kucing di belakang gue, sontak gue loncat langsung berdiri. “Sial, nih kucing tereak gak bilang-bilang dulu sih! Bikin jantung serasa mau copot.” Gak biasanya juga kali nih kucing kesayangan gue tereak segitu kencengnya. Kenapa sih lu kucing?Mo ngajak berantem?
                “Meoongg,,,meoonggg,,,meoongg!!!” Hasttt ni kucing ditanya malah nantangin kayaknya, makin kenceng saja tereaknya! Aduh ada apa gerangan? Mirip kayak  ibu kost lagi marah-marah . Matanya melotot dan wajahnya geram ! ihh ogah banget lihatnya. Ih mau nya apa sih nih kucing? Jangan bikin gue bingung aja lu! Ngomong donk ciiinnggg!
                “Meongg..meongg” begitu terus. Hahahaha…biarin sajalah emang suaranya kucing dah kaya gitu, mau diapaen lagi. Pura pura gak denger ajah. Sukurin, emang enak dicuekin! Huuuu : p. Semakin gue perhatiin tuh kucing makin menjadi saja geramnya. Apa salah gue sih segitu marahnya sama gue? “Lanjut baca buku lagi. Si kucing mulai diam, sedang cari cara gimana narik perhatian gue. Terusin saja, GAK MEMPAN bakal gue cuekin terus lu! Hahaha : D
                Bakal seru nih kalo gue jadi berantem sama kucing gue, hahaha….tapi gak ding gue tipe orang cinta damai kok, gak bakalan gue ajak berantem kucing kesayangan gue. Cuma nih masalahnya, si kucing yang dari tadi nantangin berantem sama gue! Dari tadi gue mikir, kenapa sih nih kucing kayaknya dendam banget sama gue? Apa salah gue yah? Dari tadi gue diem aja baca buku, gak gangguin dia, eh dianya malah tereak-tereak dideket gue.
                “kucukk krucukk” Upppss apa lagi inih,,
ah yang barusan adalah suara perut gue, dari tadi pagi belum makan. Aduh, lapeerrrrr. Ajegileeee,,,mana gue belum beli makan lagi buat malam ini. Mau makan apa  yak? Liat dompet, ahhh tipis.Gue lagi bokek. Tinggal 5 ribu doank isi dompet gue. Derita anak kost. Terus gimana donk?( Mikir)
                Kelamaan mikir, tiba tiba …. “ Jein, nih gue bawaen makanan buat elu! Cuma malem ini gue, tidur sini ya?” Senengnya gue, dapet rejeki makanan datang sendiri, tapi belakangnya gue yang gak suka, “tidur disini” Ahh dasar baeknya klo ada maunya. “ Oke dehh,,tapi makanan apa dulu nihh?” “ Nasi Kucing” jawabnya singkat sambil tepar dikasur gue. Tak lama kemudian  “zzzZZZZZZZ”. Haaasstt dasar kebo! Tukang tidur kek Kebo, ehh mana kebo? Hahaha : D. Tuh kebonya lagi ngorok diatas kasur. Hahaha ngomong apa sih gue? - -“ Tersadar….
                “ahhhh,,nasi kucing?maksudnyaa?!!!!!”
                “Berisik banget sih elu Jein?gue ngantuk tau! iya itu nasi kucing, makan malam buat elu!dah ah gue ngantuk!”  Yahh, apa-apaan ini? Nasi kucing suruh dimakan orang? Semacam penghinaan atau …. Astaga!baru inget. Kucing gueeee!!!! Dimana kamu? ???
                “Puss. Puss….dimana lu,?,maafin gue donk,,oya gue baru inget, dah dua hari ini ya Elu gak gue kasih makan. Sorry gue lupa! Nih ada makanan buat eluu! “ Begitu terus  cari-cari kucing kesayangan gue. Tapi gak ketemu-ketemu. Sedih gue,,,,hikkksss - -“
                Paginya, Gue manyun di depan pintu. “Jein, elu kenapa sih manyun didepan pintu?”Tanya si LULU temen gue. “ Kucing gue belum balik Lu’,,,Lo tau gak gara2 apa? Dia ngambeg sama gue, gara2 gak dikasih makan. Gue lupa, nihh nasi kucingnya yg semalem  masih ada  sama gue buat dia!” Lantas si LULU melongo. Di peganginnya jidat gue! “ Elo gak sakit kan Jein?”
                Sekarang gue yang jadi melongo….” Eh apaan sih Lu pegang2 jidat orang!” Si Lulu malah ketawa, “ Huahahhaha : D, jadi elu belum ngerti juga Jein? Ahahaha dasarrr elu tuh emang gak pantas jadi anak kost, ngapain juga lu nge’kost kalau bisa tinggal di gedongan? Huhahahaha”  Makin gak ngerti deh gue sama si LULU. Kenapa sih ketawa, gak ada yang lucu. Wahh gue tahu ni lama2 saraf ni anak!” Eh Lu, kayaknya elu tuh yang sakit. Ketawa mulu” apa sih yang lucu?gue bingung - -“
                “Rupanya elu belum paham soal persepsi nasi kucing deh Jein!” kata LULU tiba2,,, Persepsi apaan sih, masa makanan kucing aja ada banyak persepsi. Wuahhh hebat juga tuh si kucing! Hahaha : D. Ahh males ahh gue gak mau tau, EMANG GUE PIKIRIN? “ Eh Lu, emang nasi kucing punya persepsi kaya gimana sih? Kayak penting banget buat elu, kucing gue aja gak pernah masalahin!” “ Huaahahahha “ Si Lulu malah ketawa. Tuh kan beneran temen gue emang saraf. Lagi sakit dia! Lama lama gue bisa ketularan nih liat tingkahnya.
                “ Jein dengeri n gue!”
                “Yahh dari tadi gue dengerin elu, once! Sampek jamuran tau gk sih lu!”
                “Persepsi pertama Nasi Kucing itu, nasi yang dimakan sama kucing khusus buat kucing, kedua : nasi kucing itu, nasi yang dimakan manusia ,porsinya  Cuma sebesar porsi kucing. Lu paham gak Jein? “ “Ahh masa kek gitu?,,,bararti yang semalem itu nasi buat gue, bukan buat kucing gue? Ah sialan lu! Kenapa gak bilang dari semalem sih LU? Tau gitu dah gue makan, gak kelaperan kaya gini gue!”
                “Huahahhaa” begitu terus LULU ketawaen gue. Sebel banget , Cuma diketawaen si LULU gara2 nasi kucing. Haissttt haaahhhhh  hahhh!!!
                “Wah keliatan bodoh banget sih gue? Masa dah anak kuliahan kek gini gak tau nasi kucing! Apa ????Ah nasi kucing sialan, gara2 elu gue kelaperan! Eh mana kucing gue? Gak nyambung banget abis ngumpat soal nasi kucing jadi ingat si kucing kesayangan gue. Jangan-jangan gue dah disumpahin sama tuh kucing , jadi kepikiran nih gue dia marah karena kelaparan. Geram gak pernah tak tanggepin. Sekarang  gue nya yang kelaperan. Ohhh tidaakkkk !!!
                Ahh ternyata seperti itu persepsi  nasi kucing. Yupss gue paham sekarang. Yahh bagus2 nasi kucing itu nasi yang dimakan sama kucing. Kenapa juga istilah itu dipakai sama manusia. Kaya gak ada nama lain ajah! Sebut aja dengan nasi bungkus gitu beres kan? Indonesia makin salah kaprah kayaknya. Dah gak mau mikirin bahasa orang dah, mending gue mikirin kucing gue! Dimana elu ciiinnggg? - -“
                Semakin galau deh gue, Dan sekarang gimana caranya, kucing gue harus balik. Gue cari cari ke sekitar kost ternyata hasilnya nihil. Ya ampun di mana si elu cing? Jangan bikin tambah panik. Jangan sumpahin gue donk. Jangan sampek gue sial terus gara2 elu! Hikkssss T.T
                Setelah lama gue cari-cari  ke rumah tetangga-tetangga kost, tiba terakhir di sebuah rumah. Rumahnya mirip kek warung. Nah disini pasti! Kata gue dalam hati. Gak salah lagi, betapa terkejutnya gue setelah liat disana si kucing makan ikan dengan lahapnya. Sepertinya dia lagi kelaparan banget. Gue deketin, niat mau mengelusnya tiba-tiba… “MIAAUUWWWw” “Auuuwwwww” sial gue kena cakarannya. Ahhh sakit biaanget dah pokoknya. “Sambel rujak LOOO !!!” ya ampun segitu dendam kah elu cing sama gue! Gue gak akan ambil makanan elu! Dah perih sudah tangan gue.
                Benar2 geram tuh si kucing. Biarkan dia tenang sebentar. Ya, tungguin sampai dia selesai makan. Baru deh gue lancarkan aksi rayuan maut gue. Bujukin si kucing kesayangan gue ikut pulang ke kost gue. Sekaranglah waktunya. Si kucing dah kelihatan kekenyangan. Ya maklumlah dua hari gak gue kasih makan. Pastilah makanya lahap sampai kekenyangan kayak gitu. Pelan-pelan gue deketin dia. “Cing,maafin gue donk, lu ikut pulang ke kost yah, dah ada nasi kucing khusus buat elu, elu pulang sekarang yah?”(memelaskan diri). Lantas si kucing Cuma diam aja. “Sambel nih kucing, dah melas2 kek gini, gue gak dianggep sama sekali!” Lagi mikir gue, gimana caranya ngebujuk si kucing. Duduk melas dibawah. Nggembel seperti orang kelaparan minta belas kasihan dan terdiam. (upps gak juga dinkk).
                “meoongg,” tiba-tiba si kucing duduk disamping gue. “meoongg,meoong,meoong” terus dia bilang. Seperti dia menyapa dan ngajakin gue ngomong. Upss kayak gue paham bahasa hewan ajah. Tapi memang begitu. Dia mulai endus-endus tangan gue. Seperti biasa kalau dia kangen dan ingin ngajak gue maen. Pasti nih si kucing dah maafin gue. Senyum mengembang ku layangkan padanya. Hassstt ngomong apa sih gue. Yah , sudahlah. “cing elu dah maafin gue kan? “ “meoongg” jawabnya.
                Dengan keyakinan hati, si kucing dah maafin gue. Mulai ulurkan tangan gue. Gue gendong si kucing. Dan benar, Dia sudah gak marah lagi sama gue. Dia terus bermain-main dalam gendongan gue. Duhhh senangnya…..Sepanjang jalan si kucing terus bermain. Lucu banget sih lu. Makin sayang dehh : D
                Wahh bahagianya gue sejak saat itu. Akhirnya kucing kesayangan gue mau diajak pulang. Dan gue janji gak bakal nyia-nyiain elu lagi. Gue  sadar sudah nelantarin elu , sampai dua hari gak ngasih makan. Cakaran ini sebagai bukti meski elu binatang , elu juga berhak marah sama gue. Biar gue tahu, gue juga harus mikirin perasaan yang lain. Termasuk elu.

# binatang juga bisa marah loooo.....inget yah! jangan seenanaknya sama  binatang! : D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me

Foto Saya
pemesanan bisa menghubungi Elis di : 085785790079

My Pict ^^

My Pict ^^
I Love Drawing

ahihi :D

ahihi :D
Drawing apa BBM an? :p

- Copyright © Sketsa Wajah.com -Coretan Nuna- Powered by bijak berkata - Edited by me Listya -